Kamis, 09 Februari 2012

Dampak Negatif Operasi Caesar



VIDEO OPERASI CAESAR | BIAYA OPERASI CAESAR | BAHAYA OPERASI SECTIO CAESAR Jumlah perempuan melahirkan dengan cara operasi caesar ini semakin meningkat tajam, dan menjadi perhatian dunia. Di sebuah situs International Cesarean Awareness Network; satu dari tiga perempuan melahirkan dengan cara operasi atau bedah caesar. Memilih cara melahirkan operasi caesar adalah tepat apabila karena alasan medis. Seperti misalnya panggul sempit, penyakit menular ibu, atau posisi bayi yang tidak memungkinkan untuk lahir normal. Namun apabila operasi caesar dilakukan karena alasan non medis, maka sangat wajib untuk diwaspadai.
Biaya melahirkan melalui operasi caesar tentu saja tidak murah! Besarnya biaya bisa lebih mahal minimal tiga kali lipat dibanding jika Anda memilih melahirkan normal. Memang benar bahwa melahirkan caesar hanya butuh waktu singkat yakni hanya sekitar setengah jam saja, dibanding melahirkan normal yang bisa memakan waktu tiga hingga enam jam.
Anda mungkin pernah mendengar, atau bahkan Anda sendiri memiliki keinginan untuk melahirkan anak pada hari yang bersejarah. Cucu pertama dari Bapak Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono adalah salah satu contoh, yang kelahirannya ditepatkan pada tanggal 17 Agustus 2008. Ini sangat mungkin sekali dilakukan berkat kemajuan teknologi dan kemampuan dokter yang memang sudah ahli di bidangnya.
Ini sangat penting untuk Anda ketahui, sebelum pada akhirnya Anda memutuskan untuk memilih melahirkan melalui operasi caesar. RISIKO OPERASI CAESAR ! Sebab telah banyak peneliti yang membuktikan, melahirkan melalui bedah caesar lebih banyak memiliki dampak buruk, baik bagi si ibu maupun si bayi.


Risiko Ibu Melahirkan Caesar
- Perdarahan hebat, pembekuan darah, gangguan usus besar, rasa sakit yang lebih lama, infeksi pada bekas luka bedah, dan sakit pada selangkangan.
- Lebih rentan terhadap serangan stroke.
- Harus dirawat di rumah sakit lebih lama, dan kemungkinan besar akan kembali masuk rumah sakit.
- Menimbulkan gangguan kesehatan mental seperti depresi. Ini antara lain karena tidak merasakan pengalaman proses melahirkan.
- Tidak segera memiliki keharmonisan dan kontak batin dengan bayi, sehingga kemungkinan memiliki perasaan negatif terhadap anaknya lebih besar.
- Penelitian membuktikan lebih sedikit bayi lahir caesar yang mendapat air susu ibu dibanding yang alami.
- Menimbulkan masalah reproduksi seperti berkurangnya kesuburan, kehamilan di luar rahim, berbagai gangguan plasenta, dan kerusakan rahim.
Risiko Bayi Lahir Caesar
- Terluka ketika proses caesar, meski kemungkinannya kecil.
- Kesulitan bernafas selama proses caesar.
- Terkena asma pada masa anak atau dewasa.
- Kerusakan saraf.
- Kerusakan otak dan sumsum tulang belakang.
Ada baiknya Anda mencari opini pembanding dari dokter lain sebelum pada akhirnya Anda memutuskan untuk memilih melahirkan melalui operasi caesar. Opini pembanding dari dokter lain adalah berguna untuk menambah pengetahuan Anda tentang pilihan cara melahirkan. Sebab ternyata selain risiko sakit pasca operasi yang berlangsung lama, sampai enam bulan, dan luka parut bekas jahitan yang bisa menimbulkan infeksi di kemudian hari, masih ada beberapa risiko yang wajib dipertimbangkan; si bayi bisa terkena cedera pada kepala, dan sistem kekebalan tubuhnya lemah.
Bagi Anda yang ingin menyaksikan bagaimana operasi caesar dilakukan, silahkan saja Anda copy paste alamat link ini untuk menyaksikan Video Operasi Caesar > -http://bidanku.com/index.php?/video/64-video-operasi-caesar
**Semoga bermanfaat…

Tidak ada komentar: